Rambut kamu mulai menua?? Pakai Ellips Solusinya

Dear mami onlineku


Kadang kita terlalu sibuk mikirin kulit wajah yang terpapar sinar UV makanya kita rajin pakai sunscreen. Padahal ada juga loh anggota tubuh lain yang juga terkena paparan sinar UV yang sering kita abaikan! Rambut! 


Paparan sinar UV pada rambut dapat menyebabkan kerusakan struktural pada rambut, seperti kehilangan protein dan kelembaban, serta menyebabkan rambut menjadi kering, rapuh, dan mudah patah. Polusi udara juga dapat mengakibatkan kerusakan pada rambut karena partikel-partikel halus dalam udara dapat menempel pada rambut dan menyebabkan iritasi serta kerusakan rambut. 


Ternyata, paparan sinar UV tidak saja berpengaruh ke kulit, tapi juga ke rambut loh. rambut juga dapat mengalami penuaan karena berbagai faktor seperti paparan sinar UV, polusi udara, perubahan hormon, stres, dan gaya hidup yang tidak sehat. Proses penuaan pada rambut biasanya ditandai dengan penipisan rambut, kehilangan kelembaban, kehilangan elastisitas, serta munculnya uban dan kerusakan struktural.


Untuk menjaga kesehatan rambut dan mengurangi efek penuaan, penting untuk melakukan perawatan rambut yang tepat, termasuk menjaga kebersihan rambut, menghindari paparan sinar UV secara berlebihan, dan menggunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan kebutuhan


Oleh karena itu, penting untuk melindungi rambut dengan menggunakan penutup kepala atau produk perawatan rambut yang mengandung SPF serta menjaga kebersihan rambut secara teratur.


Rambut menua tidak hanya ditandai perubahan warna rambut jadi abu-abu, tapi dengan munculnya tanda permasalahan rambut seperti kering, kusam, mudah patah & kasar. Wanita tidak menyadari bahwa permasalah rambut yang dialami merupakan penuaan rambut. Berikut adalah beberapa tanda lain yang menandakan penuaan pada rambut:


1. Kering: Rambut yang mengalami penuaan cenderung kehilangan kelembaban alami, sehingga terasa kering dan kaku.


2. Kusam: Rambut yang menua juga cenderung kehilangan kilau alami dan tampak kusam.


3. Mudah Patah: Karena kehilangan elastisitasnya, rambut yang menua menjadi lebih rentan terhadap kerusakan dan patah, terutama pada ujungnya.


4. Kasar: Rambut yang mengalami penuaan bisa terasa kasar dan tidak lembut seperti sebelumnya.


5. Tipis atau Menipis: Rambut yang menua dapat mengalami penipisan atau penurunan jumlah helai rambut, terutama di bagian depan atau pada bagian tengah kepala.


6. Kesulitan Menumbuhkan Rambut: Pertumbuhan rambut yang lambat atau sulit juga bisa menjadi tanda penuaan pada rambut.


Wanita mungkin tidak menyadari bahwa masalah rambut yang mereka alami merupakan tanda penuaan karena seringkali gejala-gejala tersebut dapat disalahartikan sebagai efek sementara dari faktor-faktor lain seperti penggunaan produk yang tidak cocok atau pola perawatan rambut yang buruk. Oleh karena itu, penting bagi wanita untuk memperhatikan kondisi rambut secara keseluruhan dan konsultasi dengan ahli perawatan rambut jika mereka mengalami perubahan yang signifikan dan berkelanjutan pada kesehatan rambut mereka.



Beberapa cara mengatasi rambut menua ala mami seperti rutin memakai vitamin rambut, gunakan hair product dengan kandungan moroccan oil atau argan oil, menggunakan produk yang mengandung antioksidan, pilih produk dengan heat protection



Nah makanya dari itu mami merekomendasikan Ellips Hair Vitamin yang mengandung moroccan oil sebagai antioksidan yang bisa mengatasi tanda penuaan rambut. Ellips hair vitamin, yang memiliki kandungan UV & heat protection, sehingga dapat melindungi rambut dari panas dari sinar UV dan styling tools yang bisa menjadi penyebab penuaan rambut. Gunakan Ellips agar terhindar dari penuaan rambut. Selalu pakai Ellips agar #RambutTetapMuda


Info lebih lanjut 

Instagram @ellips_haircare

Tiktok @ellips_haircare

Shopee kinohairandbeautyofficial


0 Komentar