Sambut Ramadan dengan Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint Indonesia

 

Dear mami papi onlineku

Momen Ramadan dan Lebaran adalah momen kebersamaan dan kehangatan yang selalu di nantikan setiap tahunnya. Momen dimana dalam setahun sekali kita akan berkumpul entah itu di rumah orang tua atau rumah mertua. Yang pasti ngumpul semua jadi satu saling silaturahmi dan bermaaf - maafan. Maka tak jarang banyak yang berlomba untuk memberikan yang terbaik untuk tamu yang datang. Entah dari suguhan makanan khas lebaran, atau dari suasana rumah yang bersih, apik dan enak dipandang.

Berbicara perihal rumah, aku ingat sekali. Dulu jaman masih kecil, orang tuaku selalu excited menyambut Ramadan dan Lebaran dengan mengecat rumah dengan warna yang baru. Katanya biar fresh, ganti suasana warna. Jadi orang yang bertamu pun akan suka. Dan banyak dari tamu orang tuaku memberikan feedback positif mengenai penggantian warna cat rumah.

Setelah aku dewasa dan berumah tangga, aku baru paham maksud orang tuaku sering mengganti cat rumah. Ternyata pemilihan warna cat rumah bisa mempengaruhi sisi psikologis penghuninya loh. Apalagi aku punya 2 toddler yang lagi aktif- aktifnya, jadi aku harus benar - benar memperhatikan suasana rumahku. Ga mungkin kan kamar anak di cat warna merah menyala??? Yang ada tantrum mulu hehehe

Lantas bagaimana yaa solusi untuk si ibu rumah tangga ini yang ingin mengganti suasana rumah dengan cat warna baru ?? Hmmmmm

Alhamdulilah nya, mami bisa hadir dalam acara launching Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint yang berlangsung di Samisara Grand Ballroom, Jakarta Selatan.

Seperti dalam acara launching Tren Warna Ramadan tahun - tahun sebelumnya, kali ini Nippon Paint menghadirkan tren warna kekinian yang ga kalah ciamik. Karena Nippon Paint memahami bahwa Ramadan menjadi momen yang sangat dinantikan umat Muslim. Ramadan mengubah suasana kehidupan dengan makna yang mendalam. Kesibukan sehari - hari berubah menjadi mencari ketenangan ketika Ramadan. Dan rumah, menjadi tempat untuk merayakan momen kebersamaan, kedamaian dan kemurahan hati.

Acara launching Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint ini mengusung empat tema utama yaitu Find Calm, Find Balance, Find Freedom, dan Find Renewal.

Keempat tema warna tersebut sangat kekinian dengan sentuhan warna alam. Nippon Paint terinspirasi dari keindahan alam yang seirama dengan indahnya bulan suci Ramadan yang identik dengan :
- Teduhnya Ibadah (Find Calm)
- Sukacita di Hari Kemenangan (Find Freedom)
- Harmoni Kebersamaan (Find Balance)
- Kembali Murni (Find Renewal)






FIND CALM : Sentuhan COKLAT HANGAT (menyelimuti hati dengan kehangatan) – Ketenangan
FIND BALANCE : Sentuhan MAWAR MERAH MUDA (menambah sentuhan manis dengan momen berharga) – Harmoni yang Sempurna
FIND FREEDOM : Sentuhan KUNING PAGI (sinari hari dengan keceriaan) – Kebebasan Berekspresi
FIND RENEWAL : Sentuhan BIRU BAHARI (pulihkan rasa rindu yang lama tertahankan) – Pemulihan dan Penyembuhan.



Ada 3 pembicara yang hadir dalam acara launching Tren Warna Ramadan 2024 yaitu Mark Liew selaku General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia. Grace Hartanto selaku Principal Designer of Grace Hartanto Design Lab. Dan Agenda Fuad selaku  praktisi Interior Designer / Principal Designer Suasana Studio.

Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia dalam peluncuran Tren Warna Ramadan 2024 mengatakan bahwa, "Nippon Paint Indonesia selalu berkomitmen untuk hadirkan sentuhan warna kehidupan dalam momen Ramadan di setiap tahunnya. Tahun ini, Nippon Paint hadirkan atmosfer alam dalam momen Ramadan yang bisa menjadi pilihan menakjubkan untuk menciptakan ruang yang tenang, damai, dan mendukung refleksi spiritual".

Grace Hartanti memaparkan bahwa penggunaan warna - warna alam dalam desain interior atau eksterior bangunan tentu saja dapat membawa dampak psikologis yang signifikan terhadap penghuninya di antaranya meningkatkan kesejahteraan emosional, mengurangi stress, dan meningkatkan konsentrasi serta produktifitas, mengurangi rasa kelelahan, meningkatkan koneksi dengan alam sehingga dapat membantu penghuninya merasa lebih terhubung dengan alam dan lingkungan sekitarnya.

Aghnia Fuad sebagai seorang praktisi Interior Designer / Principal Designer Suasana Studio, turut memberikan pendapat profesionalnya bahwa keempat tema warna tersebut dapat saling melengkapi, "Range warna yang luas dapat memberikan banyak pilihan bagi teman-teman yang mau merenovasi rumah dengan suasana yang berbeda. Pilihan warnanya juga versatile sehingga dapat diaplikasikan di berbagai ruang dengan fungsi yang berbeda. Walaupun perbedaannya sangat tipis tapi pemilihan warna yang kurang tepat sangat berpengaruh pada hasil akhir suatu ruang".


Nah bagi mami papi onlineku yang awak dan masih terkendala dalam memilih warna yang tepat untuk mengubah suasana rumah, Nippon Paint memberikan solusi melalui layanan Colour Scheme Service, yaitu layanan visualisasi warna cat pada bangunan dengan 3 alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk. Ada juga layanan Nippon Paint WhatsApp Care bagi mami papi online yang membutuhkan informasi seputar konsultasi warna, produk, sistem pengecatan, bahkan hingga rekomendasi toko terdekat dan Mitra tukang cat. Bisa di WhatsApp 0811-1283-028


Untuk informasi lebih lanjut mengenai Tren Warna Ramadan 2024 dapat mengakses di www.ramadan.nipponpaint.id

Bisa juga media sosial Instagram Nippon Paint di @nipponpaintindo dan @colourscheme.id

Yuk mami papi onlineku sambut Ramadan dan Lebaran 2024 dengan car rumah baru pakai Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint Indonesia


0 Komentar