Noona Glow Skin, Usaha Kecantikan Impian Perempuan

Dear mami onlineku

Sedikit flashback mengenai awal terjun ke dunia sosial media, semua berawal ketika aku putus cinta. Ahelaaahh melow bats awalnya. Jadi waktu itu aku putus sama mantan dengan alasan "kamu terlalu baik buatku" preeettttt. Sempat galau hampir 3 bulan. Makan tak enak tidur tak nyenyak akhirnya aku memutuskan untuk mencari kesibukan agar tydack terjebak di ruang nostalgia

Kemudian aku mencoba peruntungan di dunia sosial media ikut kuis review lipstik. Eh ternyata menang. Aku makin dalami dunia beauty dan aku terjun ke dunia beauty blogger. Mereview produk kosmetik dan skincare. Sampai akhirnya aku menjajal dunia MUA. Dan bermimpi suatu saat aku akan punya brand beauty ku sendiri. Aku bermimpi suatu saat punya salon dan spa dengan banyak cabang. Aamiin yang kenceng dulu diwujudkan Allah kemudian

Tapi ternyata mimpi hanya sekedar mimpi jika kita tidak berani untuk mewujudkannya. Dan kini aku baru tahu ternyata ada  loh Asosiasi yang menaungi para pengusaha di bidang kecantikan yang bernama APKEI. Mungkin ini salah satu jalanku untuk mewujudkan mimpiku.

ASOSIASI Pengusaha Kecantikan dan Estetika Indonesia (APKEI) menyelenggarakan muktamar pertamanya pada 3-4 Desember 2022 di Hotel Grand Mercure Ancol – Jakarta. bertajukMembangun Sinergi, Mengukir Prestasi” APKEI mengajak pelaku UMKM untuk bangkit dan bertumbuh untuk menopang ekonomi nasional.

“Sektor kecantikan merupakan industri yang terus bertumbuh di masa pandemi, terbukti dengan pertumbuhan konsisten setiap tahunnya. Oleh karena itu, APKEI bersama dengan seluruh anggotanya akan berkontribusi agar kita bisa bertahan di tengah resesi,” ujar dr. Mufiana Ari Utama,M.Si, Dipl, Cidesco, Dipl. Cibtac, Dipl.Cosme selaku Founder APKEI. Hal lain yang di sampaikan beliau antara lain:

1. APKEI dapat menjadi support system
2. Mengukir prestasi
3. Mengetahui arah kebijakan Pemerintah
4. Memotivasi dan terus berinovasi

T dr. Mufiana menambahkan, APKEI terbuka untuk seluruh pelaku UMKM Kecantikan yang ingin belajar, berbagai tips mengelola bisnis, hingga akses pasar. Menurutnya, dengan inklusivitas tersebut APKEI bersama dengan pelaku UMKM Kecantikan akan bisa memberikan nilai tambah bagi ekonomi nasional. 

Muktamar APKEI di mulai tgl 03 Desember 2022, pukul 08.00 – 17.00 WIB (Pelatihan, &, Workshop-pengukuhan pengurus APKEI 2022-2027) dilanjut Gala Dinner 19.00 – 22.00 WIB (fashion show)
Muktamar APKEI hari kedua berlansung Tgl 04 Desember 2022, pukul 09.00 – 16.00 WIB (pengenalan produk alat kecantikan & Sponsor Present)

Acara itu pun turut mengundang sejumlah pejabat dan pesohor yang  menjadi narasumber secara langsung maupun via zoom. Dibuka dengan keynote speech oleh Menparekraf Sandiaga Uno dan sambutan dari eks Gubernur Jakarta H. Anies Baswedan, S.E, M.P.P, Ph.D via online.

Talkshow seputar mengelola bisnis kecantikan ditengah krisis dengan memanfaatkan digital marketing serta seluk beluk sertifikasi dan legalitas usaha di sampaikan oleh Prof. Dr. Laksono Trisnantoro, M.Sc. Ph.D selaku Stafsus Menkes RI Bidang Ketahan Industri Obat&Alkes.
Pejabat dan pesohor lainnya yang mengisi acara tsb adalah:

1.     Ahmad Nawawi Arsyad. S.Si. M.Si – Ketua Umum DPP GEMA MA
2.     Dr. Ira Masykura. M.Kes, Dipl. Cibtac – Ketua Perdaweri Sumbar
3.     Dr. Danang Ardiyanto, MKM – Praktisi & Peneliti di Bidang Herbal HortusMed Wellness Center B2P2TOOT
4.     Founder MS Glow Maharani Kemala
5.     Ibu Febi Belinda Sahroni (Pengusaha Kosmetik)

Harapannya dengan hadirnya APKEI akan semakin banyak merek produk kecantikan Indonesia yang mendunia dan mampu bersaing dengan produk-produk kecantikan asal Korea, Jepang dan negara-negara lainnya

Noona Glow Skin jadi Bagian MUKTAMAR APKEI PERTAMA bertajuk “Membangun Sinergi, Mengukir Prestasi”

Noona Glow Skin hadir sebagai peserta Muktamar APKEI mewakili Jawa Tengah. Fitria Yuni Susilawati Amd. Keb , Dipl. IBSTAA selaku owner dari Noona Glow Skin sangat mengapresiasi Muktamar APKEI Pertama. Menurutnya, dengan adanya Muktamar APKEI ini adalah sebuah terobosan baru yang memotivasi pengusaha UMKM di bidang kecantikan dan estetika untuk lebih maju lagi.
 

Di hari yang sama juga diadakan pengukuhan dan pengesahan kepengurusan APKEI untuk masa tugas 2022-2027. Dan Fitria Yuni Susilawati Amd. Keb , Dipl. IBSTAA terpilih menjadi Ketua APKEI untuk wilayah Jawa Tengah. Turut berbangga nih owner Noona Glow Skin jadi Ketua APKEI Jawa Tengah.

Semoga suatu saat impianku memiliki usaha di bidang kecantikan bisa terwujud sama seperti impian owner Noona Glow Skin. Aamiin

NOONA GLOW SKIN
Lokasi Ruko Langon Square No.11, Jl. Werkudoro Slerok Tegal Timur, Kota Tegal – Jawa Tengah
Instagram @noona_glow_skin

0 Komentar