Tips Menjaga Kulit Newborn yang Sensitif



Dear mami onlineku

Mau sedikit curhat dong tentang kelahiran anak kedua aku, zhafira. Bisa dibilang zhafira lahir 38 weeks, hampir prematur, dengan berat badan 2.7 kg. terus turun drastis jadi 2.3 kg bayangin betapa kecilnya zhafira saat itu. Alhamdulilah seiring berjalannya waktu berangsur naik berat badannya. Tapi memang yang menjadi concern aku adalah kulit zhafira super duper sensitif. Gampang ruam, gampang kemerahan, gampang iritasi, ooooo ternyata .....

Kulit newborn cenderung tipis dan halus, juga sangat sensitif terhadap lingkungan. Maka dari itu baby newborn membutuhkan perawatan ekstra untuk menjaga kesehatan kulitnya. Kulit baby newborn berbeda dengan kulit dewasa, lapisan epidermis pada kulit newborn sangat tipis dan kalau tidak tepat dalam perawatan kulitnya maka bisa mudah iritasi. Lalu bagaimana caranya agar menjaga dan merawat kulit newborn yang sensitif? Simak tips tips dari zhafira yaaaaa

1. Pilih pakaian newborn dengan bahan yang lembut dan nyaman
Kain katun adalah salah satu bahan kain yang lembut dan nyaman digunakan untuk newborn. Tekstur kainnya juga halus, adem, dan menyerap keringat. Sebisa mungkin hindari menggunakan pakaian atau apapun yang bersentuhan langsung dengan kulit newborn berbahan panas, gatal, dan akhirnya menyebabkan ruam.

2. Penggunaan popok 
Tidak ada yang salah dengan mami yang menggunakan popok kain maupun mami yang menggunakan popok sekali pakai pada newborn. Yang salah justru ketika mami tidak memperhatikan pemakaian popoknya. Kalau mami pakai popok kain, mami harus rajin mengecek popok kainnya karena kan pasti tembus ketika newborn nya buang air. Kalau mami pakai popok sekali pakai (pospak) mami harus memilih ukuran yang sesuai dengan newborn, harus pilih pospak yang berbahan lembut agar meminimalisir ruam popok yang sering terjadi di bagian perut, pantat, dan paha. Perhatikan juga durasi pemakaian pospaknya yaa mam agar newborn terhindar dari iritasi.


Nah ini zhafira ada rekomendasi Cetaphil Baby Diaper Cream with Organic Calendula. Krim popok ini membantu melawan tanda-tanda ruam popok dalam semalan serta menenangkan rasa tidak nyaman akibat ruam popok sejak penggunaan pertama. Krim ini juga bekerja melembabkan dan melembutkan kulit untuk membantu menhindari munculnya ruam popok. Formulanya menciptakan lapisan pelindung pada kulit dan melindungi bayi dari faktor penyebab ruam popok. Dengan calendula organik, sunflower seed oil, glycerin dan almond oil untuk membantu menenangkan kulit bayi bahkan kulit yang sangat kering. Formulanya hypoallergenic jadi cocok untuk kulit bayi yang baru lahir dan sudah teruji secara dermatologi. Perpaduan antara calendula organik, Vitamin B5 dan Vitamin E untuk membantu menenangkan kulit bayi. Diaper cream ini mudah diaplikasikan menghasilkan lapisan emolien untuk membantu melindungi pantat bayi dari basah karena memakai popok. 

Ganti popok yang kotor dan penuh dengan segera. Bershikan area pantat dan area yang tertutupi popok dan keringkan dengan lembut. Kemudian gunakan Cetaphil Baby Diaper Cream dengan cara mengoleskan krim secukupnya pada area tersebut sesuai dengan kebutuhan bayi, 

3. Pilih baby body wash dengan formula hypoallergenic


Nah ini zhafira ada rekomendasi body wash sekaligus shampoo untuk newborn yang kulitnya sensitif yaitu Cetaphil Baby Gentle Wash and Shampoo with Organic Calendula. Bisa digunakan dari bayi baru lahir alias newborn, bisa sebagai shampoo sekaligus sabun mandi pada bayi. Cetaphil Baby Gentle Wash and Shampoo ini diperkaya dengan glycerin dan panthenol yang membersihkan sekaligus membantu menjaga kehalusan rambut dan kelembaban kulit bayi. Didesain khusus untuk digunakan setiap hari dari ujung kepala sampai ujung kaki, lembut dan tidak pedih di mata. Dengan formula hypoallergenic sudah teruji secara klinis cocok untuk kulit bayi yang sensitif sejak baru lahir. Aromanya segar, tanpa busa berlebih, no more tears.

Cetaphil Baby Wash and Shampoo ini cukup dituangkan ke tangan atau lap mandi, lalu usapkan dengan lembut pada rambut dan tubuh bayi hingga berbusa, kemudian bilas hinggan bersih dan keringkan badan bayi menggunakan handuk kering. Bila terkena mata, bilas dengan air.

4. Gunakan pelembab bayi


Kulit newborn cenderung rentan kering. Apalagi kalau habis mandi. Pasti berasa kering gitu. Makanya ini zhafira ada rekomendasi lagi nih mam pelembab bayi yaitu Cetaphil Baby Advanced Protection Cream with Organic Calendula. Mengandung calendula organik, shea butter, glycerin, untuk membantu menenangkan kulit bayi yang sangat kering. Membantu mengurangi kekeringan pada kulit bayi. Membantu memberikan perlindungan pada kulit bayi dengan menghidrasinya sepanjang hari. Membantu menutrisi kulit bayi hingga 8 jam. Formulanya hypoallergenic jadi cocok untuk kulit bayi bahkan yang baru lahir dan sudah teruji secara dermatologis. Krimnya ringan dan tidak lengket untuk melindungi kulit bayi dengan lembut dan membantu mengatasi iritasi.

Cetaphil Baby Advanced Protection Cream ini baiknya digunakan setelah mandi. Cukup gunakan 2 kali sehari atau sesuai kebutuhan kulit bayi. Oleskan krim pada area tubuh dan wajah. Bisa juga dioleskan pada area yang terlihat kering dan rentan terhadap iritasi seperti pipi, lutut dan siku. Formulanya non comedogenic loh 

5. Gunakan rangkaian perawatan kulit baby dari Cetaphil Baby



Seluruh rangkaian produk Cetaphil Baby with Organic Calendula ini mengandung calendula organik yang diambil dari bunga marigold untuk membantu menenangkan, melembabkan, dan melembutkan kulit sensitif bayi sekaligus memberikan aroma segar. Teruji secara dermatologi dan terbukti secara klinis lembut bagi kulit sensitif bayi.

Selama lebih dari 75 tahun, Cetaphil berkomitmen memajukan ilmu pengetahuan tentang kulit untuk memberikan solusi perawatan kulit sensitif. Produk perawatan kulit Cetaphil diformulasikan secara khusus agar lembut bagi kulit sensitif namun efektif membersihkan dan melembabkan dengan memilih bahan aktif utama seperti niacinamide, ceramide, hyaluronic acid, dll untuk membuat kombinasi yang cocok untuk kebutuhan kulit sensitif dan efektif mengatasi berbagai masalh kulit. Melalui pengujian klinis dan bekerjasama dengan tenaga kesehatan profesional, Cetaphil mengembangkan produk perawatan kulit yang lembut namun efektif. Produk Cetaphil sudah diuji pada lebih dari 32.000 pasien di lebih dari 550 studi klinis Galderma. Cetaphil terus berinovasi dan merambah produk kulit sensitif untuk bayi.

Lengkapi 5 perlindungan kulit bayi menggunakan rangkaian perawatan kulit Cetaphil Baby.
1. Lembut
2. Hypoallergenic
3. Menenangkan kulit bayi
4. Menjaga kelembaban kulit bayi
5. Menjaga lapisan kulit bayi

Nah yuk samaan sama zhafira yaaa

Mau belanja Cetaphil Baby juga ?? DISINI YAAAAA
Official Website www.cetaphil.co.id

Kepoin juga yaa tentang Cetaphil Baby DISINI YAAAAA
Instagram @cetaphil_id
Tiktok @cetaphilindonesia

0 Komentar