Oreo 110th Birthday Celebration! Hanya OREO

 


Dear mami onlineku 


Pasti suka khan jajan desert box, atau donat, atau minuman??? Pasti ada pilihan dessert nya mau pakai topping apa??? Kalo aku pribadi aku sangat suka pilih topping Oreo. Karena emang enak aja kalo dessert atau minuman aku pakai topping Oreo ada kek kres kresnya gitu. 

Diputer, Dijilat, Dicelupin

Tagline yang sangat familiar untuk Oreo. Dan benar benar masih melekat dengan cara makan Oreo waktu aku masih kecil wkwkwk. Dan ternyata ada banyak varian Oreo loh yang beredar di Indonesia. Aku paling favorit yang Oreo Klasik, 2 keping biskuit yang tengahnya ada krim putih. 

Nah ternyata, ada varian Oreo yang Limited Edition loh. Baru tahu??? Samaaaaaa. Jadi dalam rangka Oreo 110th Birthday Celebration, Oreo me-launching varian terbaru Limited Edition Birthday yang waktu aku cari di minimarket terdekat beneran cuma sisa 2 bungkus doang. Langsung aku beli aja semua. Karena aku penasaran sama rasanya. Sampe di rumah langsung abis deh Oreo nya dimakan sama suami dan anak aku.


Yang menjadi pembeda Oreo Birthday ini karena ternyata untuk merayakan #ulangtahunoreo ke 110 tahun. Sebuah prestasi yang sangat luar biasa untuk produk biskuit yang tidak habis dimakan jaman. Di kemasan Oreo Birthday ini ada fitur AR (Augmented Reality), cukup scan QR code yang ada di kemasannya, nanti akan langsung terhubung ke instagram. Ada filter di akun instagram official Oreo @oreo_indonesia dan akan ditemukan "Birthday Cake Flavour" berupa biskuit bertabur sprinkle warna warni. Cusss langsung deh belanja Oreo Birthday Limited Edition ini di minimarket atau supermarket terdekat biar ga penasaran.

Nah kalo suka makan biskuit Oreo, mami onlineku tahu ga sejarah asal muasal Oreo?? Tahu ga fakta-fakta unik tentang Oreo?? Lanjut dibacaa yaaa 


FAKTA UNIK TENTANG OREO

1. Misteri Asal Usul Nama Oreo

Fakta unik Oreo yang pertama adalah tentang asal usul nama yang masih misteri. Tidak ada yang tahu mengapa kue yang terkenal itu diberi nama Oreo. Beberapa orang mengatakan itu karena mudah diingat, namun, yang lain memperdebatkan bahwa itu dinamai menurut asal kata "Oreo" dari kata Prancis untuk "emas" atau kata Yunani untuk "indah." ada juga menyebut bahwa Oreo adalah kombinasi huruf-huruf tertentu dari creme dan chocolate. 


2. 6 Maret merupakan Hari Oreo Nasional

Hari Oreo Nasional pada tanggal 6 Maret menghormati ulang tahun kue favorit dunia (dan susu). Rayakan dengan mencelupkan kue favorit kamu ke dalam susu, atau menggunakannya untuk membuat Oreo Cheesecake Truffle, Selai Kacang dan Oreo S'mores atau bahkan Oreo Bar tanpa panggang. Berbagai macam cara dilakukan para penggemar Oreo untuk merayakan Hari Oreo Nasional pada 6 Maret.  


3. Membuat Oreo Butuh Waktu 59 Menit 

Setiap wafer Oreo dipanggang tepat selama 290,6 detik pada suhu 400 °F dari atas dan 300 °F dari bawah. 


4. Ada Oreo Way di New York City yang Bisa Kita Susuri

Karena sangat melegendanya Oreo di New York City, sebuah jalan diberi nama “Oreo Way” termasuk dalam fakta unik Oreo. Oreo dimulai di markas Nabisco di New York City. Dan meskipun Google telah membeli gedung itu, Oreo pasti meninggalkan bekas di area tersebut. 


Pada tahun 2002, seluruh bentangan Ninth Avenue di New York, di mana bangunan itu berdiri, dinamai "Oreo Way" untuk memperingati cookie dan dampaknya terhadap negara, menurut majalah Smithsonian. 


5. Sejarah Oreo Berkaitan dengan Perusahaan Biskuit dan Dua Saudara Laki-laki yang Bermusuhan

Saudara Jacob dan Joseph Loose memiliki gagasan yang berbeda tentang apa yang akan terjadi di masa depan untuk perusahaan mereka, American Biscuit and Manufacturing Company, menurut Serious Eats. 

Jacob, yang pernah menjadi presiden perusahaan, keluar dari pekerjaannya karena sakit pada tahun 1897, dan Joseph menggunakan kesempatan itu untuk bergerak sendiri.

Dia bergabung dengan pesaing mereka, New York Biscuit Company dan United States Baking Company, untuk membentuk National Biscuit Company (Nabisco). 

Jacob pulih dan memutuskan untuk membentuk perusahaannya sendiri dengan John Wiles yang disebut Perusahaan Biskuit Loose-Wiles, tetapi selalu gagal mencapai kesuksesan Nabisco. 

Kurang lebih inilah 5 fakta Oreo, biskuit yang jadi favorit topping untuk dessert atau minuman. Oreo bisa kita temukan di supermarket, minimarket bahkan toko kelontong depan rumah karena banyak varian dan harganya yang terjangkau. Oreo bisa dinikmati semua kalangan usia. Biskuit yang bisa dimakan di berbagai kesempatan. Happy celebration 110 th Oreo. #wishoreo110

0 Komentar