Masak Steak Tempe Teriyaki dengan KOBE TEPUNG KENTUCKY SUPERCRISPY , Istimewa buat Buka Bersama

 

Dear memi onlineku


Kamu makannya apa??

Tempe

Saya juru masaknya

Okeeeeee


Bosen ga sih masak tempe cuma di goreng mulu? kita bikin sesuatu yang agak beda dari yang biasanya yuk mumpung Bulan Ramadhan semua anggota keluarga puasa (kecuali aku dan bocilku). Kita bikin tempenya istimewa dengan lapisan Kobe Tepung Kentucky Supercrispy pokoknya bahan utamanya tempe soalnya paling murah dan hemat bergizi lagi juga bisa dicemal cemil semua anggota keluarga kebagian. hhmmm yummy yuk cuss kita recook resep Tempe Teriyaki


Bahan Steak Tempe


- 1 papan tempe

- 1/2 buah wortel (serut kasar)

- 1/2 buah bawang bombay

- 2 siung bawang putih

- 1 butir telur

Pelapis tempe

- 1 bungkus Kobe Tepung Kentucky Supercrispy 75 gram

- 1 bungkus breadcrumbs (tepung roti)

- air secukupnya


Bahan Saus Steak Teriyaki

- 1 bungkus saus tiram

- bawang bombai dan bawang putih secukupnya untuk menumis

- minyak secukupnya untuk menumis


Cara memasak

- Kukus tempe selama 15 menit, haluskan selagi panas. Taruh di wadah.

- Masukkan wortel yang sudah di parut halus menggunakan parutan keju

- Masukkan bawang bombai dan bawang putih yang sudah dicincang halus

- Masukkan telur. Aduk rata

- Bentuk tempe menjadi adonan seperti steak pipih. Lakukan sampai adonan tempe habis

- Campurkan Kobe Tepung Kentucky supercrispy dengan air, aduk hingga larut

- Ambil steak tempenya, celupkan ke dalam adonan basah Kobe Tepung Kentucky Supercrispy

- Kemudian gulirkan steak tempe ke dalam tepung roti sambil di tekan- tekan agar telung rotinya menempel ke steak

- Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga steak tempe kecoklatan. Tiriskan.


Saus Teriyaki

- Tumis bawang bombai dan bawang putih cincang hingga bau harum

- Masukkan saus tiram. Beri sedikit air. Masak hingga mendidih.

Penyajian

- Sajikan steak tempe dengan ditambah saus teriyaki agar mantap dan semakin menggugah selera

- Kalaupun tidak ingin menggunakan saus teriyaki hanya steaknya saja juga tidak apa-apa

Gimana??? Mudah kan mami onlineku??? 

Nah buat mami onlineku semua yang pusing dan bingung mau masak apa buat sahur dan berbuka selama Bulan Ramadhan bisa banget recook menu- menu di intip saja disini : bit.ly/30harimenuramadhan bersama tepung KOBE. Dijamin suami dan anak bakal ketagihan deh dan makin lahap makannya. 

16 Komentar

  1. kelihatan mewah tapi bahannya murah meriah ya mom. Makasih info reswpnya ya ๐Ÿค—.

    BalasHapus
  2. Steak tempe ini kesukaan anak-anakku juga kak. Bikiny ajuga mudah, apalagi ada tepung bumbu Kobe ya. Tinggal cemplung-cemplung lalu goreng. Ehhh wkwkw

    BalasHapus
  3. Ngga kepikiran tempe dijadiin steak kaya gini. Look so yummy. Jadi punya ide buat ngolah tempe nih..jadi ga sekadar diorek sama digoreng aja

    BalasHapus
  4. Waaah, ternyata tempe bisa dibuat steak juga ya. Eh, ini steak apa tempe crispy Kak? Duh, enak kayaknya dimakan buat buka shaum.

    BalasHapus
  5. Tempe naik kelas nih berkat kobe. Jadi pengen recook ni. Mumpung lagi ada tempe dan tepung kobe di rumah. Masakan sederhana tapi pasti jadi istimewa

    BalasHapus
  6. Tempe, menu yang hampir selalu ada setiap hari di meja makan. Ehmmm... Jadi pengen nyoba buat menu ini juga nanti, lumayan khan nambah list menu olah tempe.

    BalasHapus
  7. Wah tempe makin naik kelas saat pake tepung Kobe ini ya kak. Aku sih selama ini pake ayam biar makin crispy. Soalnya kangen banget ama makanan gerai cepat saji itu. Krn di kotaku ga ada, jadinya ya bikin sendiri. Termasuk dgn tempe ini. Ntar dicobain deh utk yg tempenya.

    BalasHapus
  8. Waaahhh ide bagus nih soalnya di rumah selalu ada tempe. ๐Ÿ‘ saya mau cobain deh..biar ada variasi menu

    BalasHapus
  9. Kobe Crispy bisa buat steak tempe? Wow keren bingits. Tape Kobe ini memang enak sih. Aku juga kalo buat ayam goreng pake ini.Krispynya berasa.
    Salam:
    Dennise Sihombing

    BalasHapus
  10. Enaknya nikmati steak tempe untuk sajian berbuka puasa nanti ya. Makin krenyes deh dengan kobe crispy nih. Bisa banget cobain juga di rumah biar lebih hemat,hihihih

    BalasHapus
  11. Bikinnya gampang banget ya .. Pas banget nih buat hidangan berbuka puasa.. Jadinya saya pengen praktek nih di dapur.. Kudu beli tepung kobe dulu ahh..

    BalasHapus
  12. Kreasi steak tempenya sangat menggiurkan, makin terlihat mewah ya, apalagi pakai tepung kobe kriuknya makin nikmat

    BalasHapus
  13. Wah keliatannya enak ini๐Ÿ˜jadi tambah deh alternatif menu tempe, kalau diolah gini anak-anak suka juga.

    BalasHapus
  14. Terima kasih untuk resepnya, ka. Jadi pengen bikin juga untuk anak2 ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  15. Sedep aja nih kak buat steak tempenya.
    Jadi hidangan yang menarik, bisa buat sahur, berbuka atau saat nanti lebaran

    BalasHapus
  16. Tepung KObe emang andalan sih untuk bikin aneka macam gorengan gini... Aku juga suka pakai Kobe. Boleh dicoba nih resep steak tempenya..

    BalasHapus