Software Cloud ERP Indonesia Terbaik untuk Efisiensi di Perusahaan


Software Cloud ERP Indonesia
Dear sister and brader onlineku

Lets say aku adalah makhluk Tuhan paling halu di muka bumi ini ….
Aku bermimpi suatu saat nanti aku akan jadi beautravelpreneurfluencer sukses seperti Tasya Farasya, punya bisnis kosmetik dan hijab dengan brand ku sendiri yang terkenal dan mendunia seperti brand Hijup.  Hmmmm kira-kira apa yaa nama yang pas buat nama brand kosmetikku?? Kalau brand hijab aku sih udah ada nama brandnya yaitu “Veendhit Hijab” tinggal ngejalaninnya itu loh penuh liku kek kamu sama aku eeaaakkkkk


Cerita dikit yaa gimana aku jatuh bangun nge build brand "Veendhit Hijab" karena emang bener-bener low budget banget sedangkan jualan hijab ga semudah itu fergusoooo. Gini deh coba bayangin.
- Ada berapa banyak bahan hijab?? Mulai dari ceruti, diamond, bella suare, dll.
- Ada berapa macam bentuk hijab?? Mulai dari square, pashmina, khimar, bergo dll
- Ada berapa banyak warna hijab?? beda 1 tone warna aja itu termasuk warna baru. sedangkan 1 bahan hijab itu bisa sampai 20 warna
Jualan hijab itu dari segi produksinya aja kita harus mempertimbangkan mulai dari bahan apa, bentuknya apa, warnanya tersedia apa saja, berapa banyak SKU yang dibutuhkan untuk model dan bahan tersebut dll


Itu baru dari segi material bahan produksi hijab. Belum lagi dari segi administrasi, akutansi, sampai marketing mau di jual offline or ecommerce di platorm mana aja. Dan itu aku masi ngerjain semuanya sendirian. Ribet sumpah !!! Ambyaaarrrrrrrr!!! So sebelum keambyaran itu terjadi aku harus sedia payung sebelum hujan alias aku harus bekali perusahaan wannabe ku itu dengan suatu sistem dimana sistem tersebut untuk efisiensi dan kemaslahatan perusahaan. Dan taraaaaaaa aku di pernalkan dengan Systemever Software Cloud ERP terbaik solusi untuk efisiensi perusahaan wannabe ku.

Apa Sih ERP itu ???




Secara sederhana ERP (Enterprise Resource Planning) dapat diartikan sebagai sebuah konsep yang digunakan untuk merencanakan dan mengelola sumber daya yang dimiliki sebuah perusahaan. ERP dijalankan dengan dukungan seperangkat infrastruktur komputer dan aplikasi, baik dalam bentuk hardware maupun software yang digunakan untuk memudahkan sekaligus mengintegrasikan pengolahan data dan informasi dalam sebuah perusahaan.

Di Indonesia, kini telah hadir SystemEver® yang merupakan sistem Cloud ERP terintegrasi (i5 & i7) yang dikembangkan oleh perusahaan asal Korea, YoungLimWon(永林院) Softlab Co., Ltd. Di bidang ERP, YoungLimWon(永林院) SoftLab Co., Ltd. telah teruji dan memiliki reputasi yang baik serta pengakuan dari APAC CIO sebagai perusahaan top 10 ERP System di Asia dengan lebih dari 1600 pelanggan yang tersebar di Korea, Cina, Vietnam, Jepang dan Indonesia.

SystemEver menjadikan perusahaan lebih efisien dan ekonomis. Tidak perlu investasi IT Infrasruktur yang mahal, cocok untuk perusahaan kecil dan menengah (UKM).

Mengenal Sistem ERP dan Kelebihannya.

Untuk lebih mengenal sistem ERP sebagai konsep perencanaan dan pengelolaan sumber daya perusahaan dalam bentuk aplikasi atau software, perlu dipahami terlebih dahulu bahwa ERP terdiri atas 3 elemen, yaitu perusahaan (Enterprise), sumber daya (Resource) dan perencanaan (Planning).

Dengan teknologi komputer (komputasi), sistem ERP akan melakukan analisis dan perencanaan sumber daya yang ada pada sebuah perusahaan, seperti SDM (sumber daya manusia), finansial, akuntansi, manajemen persediaan serta yang lain untuk kemudian diintegrasikan satu dengan yang lain sehingga menciptakan kolaborasi yang efektif dan efisien.

Terintegrasinya seluruh sumber daya perusahaan tersebut membuat berbagai data dan informasi yang dibutuhkan dapat diakses dengan mudah dan akurat sehingga dapat menunjang kinerja perusahaan.
Berbeda dengan software ERP lainnya yang hanya dapat diaplikasikan pada perusahaan-perusahaan besar, SystemEver dirancang untuk juga bisa digunakan oleh Small and Medium Enterprises alias Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, salah satu kelebihan dari SystemEver dibanding software ERP lainnya adalah kemampuan dan kesesuaiannya untuk digunakan oleh Small and Medium Enterprises alias Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan harga yang terjangkau.

Kelebihan lain dari software ini diantaranya adalah SystemEver® Mudah digunakan dimana saja dan kapan saja karena dapat diakses dengan menggunakan berbagai macam perangkat seperti PC, laptop, tablet dan smartphone.

SystemEver memiliki Product Version khusus, yaitu : iSeries. Ada beberapa model dari software ini yang dibagi berdasarkan fungsinya. Pelanggan hanya tinggal menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan

Model-Model dari Software Systemever


i1 Series (Manajemen Akuntansi)
Model software Systemever ini dirancang untuk memudahkan dalam pengelolaan keuangan perusahaan, seperti pengelolaan invoice atau piutang (invoice tracking), membantu menganalisis biaya dan menemukan laba, memonitor pengeluaran dan penerimaan secara real time sehingga bisa mengurangi pemborosan, membuat laporan keuangan serta membantu mempersiapkan proses audit eksternal.
Software ERP Systemever model i1 Series ini mudah digunakan oleh pemula sehingga Anda tidak perlu khawatir tidak memiliki ahli keuangan khusus.

i2 (HR / Manajemen Penggajian)
Memiliki banyak karayawan tentu akan merepotkan pada saat penggajian. Terlebih dilakukan dengan cara manual, akan menyulitkan pada saat penyimpanan data, kalkulasi gaji dan sebagainya. Di Systemever model i2, masalah tersebut bisa teratasi dengan mudah. Model i1 membantu perusahaan Anda untuk saling berhubungan dengan sistem keuangan. Anda dapat memeriksa daftar gaji dalam berbagai bentuk, mengatur pencatatan absensi yang disesuaikan dengan kalkukasi gaji per jam atau harian, lembur, menambah, mengurangi atau mengubah tunjangan, mengarsipkan riwayat penggajian dengan mudah dalam riwayat akuntansi dan pajak, dan sebagainya.

i3 (Manajemen Persediaan/Inventory Management)
Model ini sesuai untuk perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan barang ataupun penjualan produk (bisnis ritel). Sistem yang disediakan memungkinkan untuk mengintegrasikan antara bagian pembelian, penjualan dan produksi dalam penerimaan inventaris. Anda dapat memeriksa inventaris terbaru secara real time tanpa manajemen inventaris, mengelola stok gudang, mengelola pesanan, dan sistem pemesanan, memonitor sistem penjualan dan  menjamin kerahasiaan penjualan dengan membatasi akses sesuai divisi atau lebel manejerial sehingga kinerja tetap berjalan dengan baik.

i5 (Manajemen Penjualan dan Distribusi)
Model i5 ini cocok digunakan untuk perusahaan yang bergerak di bidang distribusi. Sistem ERP i5 menghubungkan bagian pembelian, penjualan hingga sistem akuntansi secara terintegrasi dan Anda dapat dengan mudah melihat serta mengelola pengiriman, memeriksa informasi penjualan berdasarkan laporan status penjualan, mengeluarkan segera faktur pajak saat penjualan, dan memonitor kinerja penjualan oleh tenaga penjualan.

i7 (Manajemen Pabrik/Manufacturing Management)
Model sistem ERP i7 ini menyuguhkan fitur-fitur fungsi manajemen yang  lebih lengkap dan konprehensif, cocok digunakan untuk perusahaan manufaktur berskala besar yang mempunyai data MPS (Master Production Schedule) untuk produksi jangka panjang/pendek dan memiliki BOM (Bill of Material). Perusahaan dengan jumlah karyawan besar dan telah menggunakan sidik jari absensi serta perhitungan gaji berdasarkan jam kerja serta telah melakukan perencanaan produksi dalam jangka pendek atau panjang.

SystemEver® adalah software ERP yang memiliki fungsi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. SystemEver menjadi sistem ERP yang cocok untuk berbagai perusahaan seperti manajemen persediaan, manufaktur, keuangan, logistik, produksi dan sebagainya.
Pengalaman panjang dan telah teruji melayani lebih dari 1600 pelanggan dari berbagai negara menjadi jaminan Anda menentukan pilihan yang tepat.

SystemEver menyediakan model sistem ERP yang lengkap sesuai dengan skala dan kebutuhan bisnis Anda secara fleksibel dan mudah digunakan tanpa perlu biaya besar dan instalasi IT yang canggih.

Kenapa sih Harus Memakai SystemEver



Pengalaman Sudah Teruji

Salah satu aspek yang harus diperhatikan ketika hendak menggunakan sistem ERP adalah kualitas dari sistem ERP yang telah dikembangkan oleh perusahaan ERP terkemuka dari Korea Selatan yaitu YoungLimWon (永林院) SoftLab Co., Ltd. pada lebih dari 1600 pelanggan yang tersebar di Korea, Jepang, Cina, Vietnam dan Indonesia.

Pengalaman sejak 27 tahun yang lalu, membuktikan betapa YoungLimWon  sangat memahami kebutuhan pelanggan dan memiliki komitmen penuh untuk membuat bisnis pelanggan maju dan berkembang. Tak perlu ragu dengan kehandalan software yang satu ini. Perusahaan kecil maupun besar akan lebih produktif dengan bantuan software ERP SystemEver.

Fitur Visual-K™ yang mudah digunakan

Pelanggan SystemEver akan menikmati sebuah fitur yang dikenal dengan nama Visual-K. Fungsi dari fitur ini untuk membuat pengguna lebih mudah dalam menggunakan software ERP.  Tampilan antarmuka yang mudah dipahami, tidak lagi menggunakan pull down menu sehingga menjadi lebih sederhana digunakan dan membuat pelanggan lebih nyaman dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Kemudahan lainnya yaitu semua proses berjalan dengan jelas dan cepat..

Akses Flexible

Menggunakan sebuah sofware yang memiliki Akses Flexible bisa digunakan kapanpun dan dimanapun dengan menggunakan berbagai perangkat seperti laptop, desktop, tablet maupun ponsel. Asalkan terkoneksi internet, pekerjaan secara mobile bisa dilakukan dengan baik. Pemilik perusahaan dapat memantau berbagai aktivitas bisnis, transaksi, dan rekapan data dari rumah atau lokasi dimanapun. Dengan demikian Systemever menjadikan waktu Anda lebih efisien dan lebih efektif.

Consultant-K™

Perusahaan tak perlu khawatir mengenai konfigurasi software SystemEver karena sudah disediakan fitur Consultant-K yang siap melayani kebutuhan perusahaan sehingga Anda tidak memerlukan waktu yang lama serta biaya yang besar untuk konsultasi. Pengalaman SystemEver melayani berbagai pelanggan menjadi bukti komitmen untuk membantu bisnis Anda berkembang pesat.

Produk Sesuai dengan Kebutuhan
SystemEver memiliki iSeries produk yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan. iSeries hadir dengan unit model (i1, i2, i3) dan integrasi sistem ERP (i5 & i7).

Harga terjangkau
SystemEver menawarkan harga yang terjangkau dan bisa digunakan sesuai kebutuhan sehingga memudahkan perusahaan untuk melakukan perencanaan anggaran dengan efektif dan efisien.

Melayani dengan 5 bahasa
SystemEver mendorong pertumbuhan bisnis Anda berkembang dan berdaya saing tinggi di tingkat global. Karena itu, SystemEver telah melengkapi layanannnya dalam 5 bahasa sekaligus yaitu bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Vietnam dan Indonesia.

Kesimpulan


Nah loh, Panjang lebar aku jelasin tentang Systemever, Software ERP Terbaik untuk efisiensi di perusahaan, kesimpulannya apa sih?  Kenapa aku ngerekomendasiin Systemever ini sebagai Software ERP yang layak kamu gunakan? Yaa karena Systemever dibandingkan dengan kompetitor Software ERP yang lain, Systemever yang terbaru. Otomatis teknologi yang digunakan yang paling update. Lagipula, dibandingkan dengan kompetitor Software ERP yang lain, Systemever yang paling murah sehingga cocok digunakan untuk usaha kecil dan menengah (UKM). Siapa tahu kan impianku menjadi beautravelpreneurfluencer menjadi kenyataan dan bisnisku makin tokcer moncer pakai SystemEver Software ERP Terbaik ??? Aamiin yaa allah

So buat sister and brader onlineku, biar bisnisnya makin lancer jaya pakai Systemever Software ERP aja. Info lebih lanjut bisa ke website di https://systemever.co.id/  Jangan lupa juga untuk follow akun Instagram @systemeverid bisa juga dengan mendaftar via email ke info@systemever.com dengan format Nama, Nama Perusahaan, nomor telephone, dan email.

0 Komentar