Ga Bisa Move On dari Perawatan Rambut Natur

Dear sister and brader onlineku ...

Dulu sebelum berhijab, aku sering explore rambutku. Karena aku percaya rambut itu mahkota wanita. Jadi sering banget aku styling seperti curly, coloring, smoothing, creambath dll dimana rambutku selalu terpapar panas dari alat styling rambutnya. Alhasil rambut aku jadi kusam, kasar, bercabang.

Kemudian, kurang lebih 3 tahun lalu aku mulai mengenakan hijab. Semenjak itu hampir selama 15 jam dalam 24 jam sehari, rambutku tertutup hijab. Aktifitasku yang sering hilir mudik kesana kemari, membuat rambutku makin jadi lepek, bau apek, kasar dan kering (karena sering di ikat) dan yang pasti ketombe. Parah sih itu ketombe ampe numpuk menjyjykkan di kulit kepala iyuuuwwwhhhhhh.

Aku curhat dong ke temen aku gimana yaa caranya biar rambut aku tetep sehat meskipun berhijab. Akhirnya temen aku nyaranin pakai Shampoo Natur
Memang sih dulu sewaktu SMA aku pernah mengalami kerontokan parah di rambut terus aku pakai Natur dan asli deh rambutnya ga rontok lagi. Kebetulan mantan pacar aku pake shampoo, conditioner dan hair tonic dari Natur. Dan kemudian aku kembali lagi ke Natur (emang ga bisa move on yaaa wkwkwk) kek judul lagu yee a woman who can be moved from Natur
OOTD yang natur banget
Apa sih yang terlintas di benak kalian kalau mendengar tentang Shampoo Natur???
Kalau aku pribadi, aku selalu inget tentang botol warna hitam dan sentuhan kuning yang dari dulu sampe sekarang botolnya ga berubah model packagingnya. Setiaaaaaa. Dan bau menyengat urang aringnya ituloh khass banget
Aku pake ini 
Seiring berjalannya waktu, Natur pun mengimprove kandungan yang terdapat dalam Shampoo nya, sekaligus mengeluarkan produk2 perawatan rambut yang related.

Nah kemarin tanggal 11 Januari 2020 aku menghadiri event Hair and Beauty Dating and Sharing Session with Natur X Komunitas ISB (Indonesia Social Bloggerpreneur) bersama Teh Ani Berta.

Teh Ani Berta berpesan agar para blogger kembali kepada fitrah ngeblog bukan semata-mata karena sekarang monetise blog merajalela tapi kita harus ingat tujuan ngeblog kita di awal itu gimana. Dulu awal-awal aku bikin blog tantejulit karena emang aku ingin membagikan tentang cerita perjalanan aku traveling ke berbagai kota dan negara, kasi review tentang beauty stuff, make up, skin care lalalanya, tapi makin kesini aku makin jarang up artikel yang related sama tante julit karena banyakan artikel promoted dibanding organic.

Ada 3 point dari penjabaran Teh Ani Berta untuk para blogger agar kembali ke fitrahnya ngeblog
1. Adaptasi dengan perkembangab zaman
- Terbuka dengan berbagai digital tools yang memberikan nilai tambah terhadap blogging
- Belajar video, infografis, sastra
- Optimasikan aplikasi penunjang >> canva, picsart, tweetdeck dll
- Berbaur dengan siapa saja
- Perluas circle
2. Perkuat Branding
- Tonjolkan ciri khas
- Asah lagi kemampuan diri
- Gencarkan promosi
- Punya nilai jual
3. Kuatkan Karya orisinal
- Buat tulisan organic bernilai konstribusi dan manfaat untuk pembaca
- Usahakan buat sebulan sekali artikel andalan
- Mulai biasakan menulis berdasarkan data, observasi, dan narasumber yang kuat

But anw thanks to Teh Ani Berta berkat teteh, aku jadi semangat ngeblog lagi. Semangat nulis artikel lagi. At least 1 week 1 article organic lah yaa (maklum sister aku masi jadi karyawan hehehe).

Ok, back to natur yaa sister brader onlineku. Rangkaian produk perawatan dari Natur terdiri dari :
- Shampoo
- Conditioner
- Hair Tonic
- Hair Mask
- Hair Vitamin
- Hair Serum

Untuk Rambut Rontok >> pakai Natur Ginseng Series

Untuk Rambut Tipis >> pakai Natur Aloe Vera Series

Untuk rambut coloring >> pakai Natur Olive Oil + Vitamin E dan Ginseng Series plus hair serum dan hair vitamin

Untuk rambut ketombe >> pakai Natur Tea Tree Oil Series

Btw udah pada ada yang tahu belum yaaa ada varian Tea Tree Oil di rangkaian perawatan rambut Natur??? Jujur aku baru tahu. Karena Tea Tree Oil kan identik untuk perawatan wajah, nah di Natur malah dijadikan perawat rambut.

Sebenarnya apa sih manfaat Tea Tree Oil ??
Tea Tree Oil adalah minyak dari pohon Melaleuca alternifolia yang banyak ditemukan di Australia dan Oceania. Tea tree oil memang terbukti bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Manfaat tea tree oil untuk rambut yaa untuk menumbuhkan rambut, mencegah rambut rontok, menghilangkan ketombe, melembabkan rambut, dan menjaga agar anti bakteri dan jamur pada kulit kepala.

Untuk tekstur dari Shampoo Natur Tea Tree Oil sendiri kental, ga terlalu bau menyegat, tidak terlalu banyak busa, dan tidak ada sensasi dingin karena memang kandungannya dari bahan alami sister brader.

Nah makin penasaran kan nyobain rangkaian perawatan rambut dari Natur??? Cussss kalian bisa beli di supermarket, Shopee dan Lazada or kalian juga bisa klik link shopeenya https://shopee.co.id/backtonatur?v=d4f&smtt=0.0.3
Instagram Natur @backtonatur

0 Komentar