Middle 20 Harus Nonton Film BEBAS

Ketika umur udah mulai nanggung, middle 20, ketika udah punya uang tapi ga punya banyak waktu, ketika satu persatu teman di dunia nyata tergantikan oleh teman di dunia maya, rasanyaaa ingin kembali ke masa SMA. Masa dimana kamu BEBAS berekspresi, BEBAS bermimpi, BEBAS jatuh hati, BEBAS menjadi diri sendiri, BEBAS menentukan jalan hidupmu sendiri.

Bebas ... lepas ... ku tinggalkan saja semua beban di hatiku ... melayang ku melayang jauh ... melayang ku melayang ...
Selayaknya lagu BEBAS oleh Iwa K. Yang populer di era 90an, film BEBAS seolah membawa aku bernostalgia masa indah waktu SMA ciyeee. Aaahhh aku tuh sedih, tersentuh, terharu, ketawa semua emosi tumplek blek disini. Dan kalian yang umurnya udah se aku ahelaahhh wajib kudu nonton film BEBAS karena setiap cast nya memiliki nilai-nilai kehidupan yang dari sudut pandangku sangat menyentuh banget di usiaku yang udah middle 20 ini. Apa ajaaa yaa ???

Kris
Cast remaja : Sheryl Sheinafia
Cast dewasa : Susan Bahtiar
Karakter kris disini menurutku seorang perempuan karir yang berani, tangguh, dan sangat sukses. Keberaniannya dibuktikan dengan membela teman-temannya yang di bully. Tangguh menjadi survivor cancer (meskipun akhirnya meninggal) Dan sangat sukses dibuktikan dengan harta warisan yang ditinggalkan untuk personil geng BEBAS. Tapi sayangnya dia meninggal dalam kesendirian tak punya anak dan bercerai dengan suami. Mengingatkan kodratku sebagai perempuan adalah menjadi seorang ibu dan menjadi seorang istri dan tidak hanya melulu mengejar karir.

Vina
Cast remaja : Maizura
Cast dewasa : Marsha Timothy
Karakter yang palim kalem, seorang istri yang patuh terhadap suami, seorang ibu yang sayang terhadap anaknya, sampe-sampe ngelabrak bocah SMA karena tuh bocah ngebully anaknya (the power of emak emak). Pemersatu geng BEBAS.

Jessica
Cast remaja : Agatha Pricilla
Cast dewasa : Indy Barends
Ini mah gue banget. Dari SMA ga pernah lepas dari make up. Pengennya selalu under the spotlight. Sosok paling bawel dan cerewet yang mimpinya selangit. Tapi dia sosok yang paling bisa menghidupkan suasana dalam pertemanan. Kadang dalam sebuah pertemanan alias geng, memang butuh sosok yang seperti jessica loh.

Jojo
Cast remaja : Baskara Mahendra
Cast dewasa : Baim Wong
Satu-satunya cowok di geng BEBAS. Meskipun ngondek dan dia masih berusaha mencari jati diri, tapi dia sangat setia kawan dan sangat peduli dengan teman-temannya. Menunjukkan bahwa tak peduli apa gendermu, sahabatmu akan tetap mendukung keputusan yang terbaik untukmu.

Gina
Cast remaja : Zulfa Maharani
Cast dewasa : Widi Mulia
Gina mengajarkan aku bahwa roda kehidupan itu berputar. Mungkin di waktu SMA, orang tuamu kaya raya. Kemudian jatuh bangkrut dan harus hidup terlunta-lunta. Tapi sahabatmu membuat hidupmu kembali di titik semula. Aaahhh indah yaa

Suci
Cast : Lutesha
Karakter yang paling sulit ditebak, paling sok misterius, paling sok jaim. Keren sih akting judesnya

Sinopsis film BEBAS

Vina (Maizura), seorang remaja SMA yang berasal dari sebuah kota kecil di Jawa Barat, baru saja pindah ke SMA Negeri bergengsi di ibu kota Jakarta. Pada hari pertama di sekolah, Vina ditertawakan karena logat bicaranya dan juga diintimidasi oleh seorang siswa cowok. Beruntung, Vina ditolong dan dibantu beradaptasi oleh empat cewek dan seorang cowok yang disegani di sekolah.

Ada Kris (Sheryl Sheinafia) sang pemimpin, Jessica (Agatha Pricilla) yang menggemaskan, Gina (Zulfa Maharani) yang paling bersemangat, Suci (Lutesha) yang cantik dan misterius, serta Jojo (Baskara Mahendra) satu-satunya cowok dalam pertemanan mereka. Vina dengan cepat menjadi bagian dari geng mereka, yang lalu dikenal dengan nama GENG BEBAS. Kebersamaan mereka terusik saat terjadi peristiwa tragis yang menyebabkan keenam sahabat ini harus dipisahkan.

Semua kejadian di masa remaja ini terungkap ketika Vina dewasa (Marsha Timothy) bertemu kembali tanpa disengaja dengan Kris dewasa (Susan Bachtiar) di rumah sakit. Kris yang hidupnya divonis tidak akan lama lagi meminta Vina untuk mengumpulkan kembali Geng Bebas agar ia bisa bertemu semuanya untuk terakhir kali.

Perjalanan Vina mencari kembali satu persatu sahabatnya, Jessica (Indy Barends), Jojo (Baim Wong), Gina (Widi Mulia), dan Suci yang misterius, mengantar kita ke kisah masa remaja Geng Bebas yang membuat mereka menyadari betapa kehidupan di masa dewasa telah membuat mereka lupa siapa mereka sebenarnya.

Sebuah kisah unik, lucu, dan mengharukan yang menggambarkan dua masa dalam satu film. Film BEBAS akan membawa kita pada nostalgia kisah cinta, patah hati, dan pertemanan yang abadi.

Nantikan Film BEBAS, yang akan tayang di bioskop mulai 3 Oktober 2019.

Untuk informasi lebih lanjut tentang sinopsis, pemain, kru, dan detail produksi Film BEBAS bisa didapatkan melalui akun-akun media sosial Miles Films berikut:

Hashtag : #FilmBebas Twitter : @milesfilms
Facebook : Miles Films
Instagram : @milesfilms
YouTube : Miles Films
Website : milesfilms.net

Untuk informasi lebih lanjut tentang sinopsis, pemain, kru, dan detail produksi film BEBAS bisa didapatkan
melalui akun-akun media sosial Miles Films berikut:
Informasi Tentang:
Miles Films
IG: @milesfilms

CJ Entertainment
IG: @cjenmmovie

Ideosource
IG: @ideosource

BASE Entertainment IG: @base.id

PEMAIN
Vina (remaja) : Maizura Kris (remaja) : Sheryl Sheinafia
Jessica (remaja) : Agatha Pricilla
Suci (remaja) : Lutesha
Gina (remaja) : Zulfa Maharani
Jojo (remaja) : Baskara Mahendra
Vina (dewasa) : Marsha Timothy
Kris (dewasa) : Susan Bachtiar
Jessica (dewasa) : Indy Barends
Gina (dewasa) : Widi Mulia
Jojo (dewasa) : Baim Wong
Lila : Amanda Rawles
Andra : Giorgino Abraham
Dedi : Brandon Salim
Jaka : Kevin Ardilova
Mia : Syifa Hadju
Yongki : Bisma Karisma

Penampilan khusus:
Timotius Juventus, Windy Apsari, Shindy Huang, Nada Novia, Cut Ashifa, Agnes Naomi, Sarah Sechan, Tika Panggabean, Daan Aria, Edward Suhadi, Jefri Nichol, Cut Mini, Irgi Fahrezi, Oka Antara, Happy Salma, Dea Panendra, Darius Sinathrya, dan Reza Rahadian.

0 Komentar