[Review] Skin Care Routine Raiku Beauty, Raiku Dadi Ayuuuuu

Hmmmm, udah lama ga update tentang skin care routine nih gengs. Maklum kebanyakan ngelayap, muka ketutup make up mulu demi foto dengan wajah mulus tanpa pori-pori. Dan akhirnyaaaa, mukaku mulai jenuh dengan ketebalan make up inieeehhhhh. Sudah mulai timbul jerawat unyu di sekitar hidung dan pipi, dan mungkin kalau kulit mukaku bisa ngomong, dia akan berkata "heeeee, raiku ojok di tutup make up tok rek!" (artinya heee, mukaku jangan ditutup make up terus dong wkwkwk)
Alhamdulilah yaa kapan hari aku dapat kiriman seperangkat skin care (seperangkat alat sholatnya nyusul) dari Raiku Beauty feat Smart Beauty Community yeaaayyyyy. Raiku?? kalau dalam bahasa jawa artinya kan muka atau wajah yaa. Berarti memang produk skin care local ini khusus untuk merawat muka kita shay.

Based on Raiku Beauty website www.raikubeauty.com

"Raiku adalah sebuah konsep kecantikan terbaru untuk wanita Indonesia. Kami percaya bahwa setiap individu memiliki keunikan dan kecantikan yang tidak bisa didefinisikan dengan satu standart saja. Kepercayaan dan apresiasi diri adalah kekuatan yang akan mengangkat kecantikan sejati tiap-tiap individu. Seutuhnya, seadanya tanpa pulasan yang berlebihan. Sebuah solusi sederhana untuk pancaran kecantikan yang luar biasa. Sesederhana Raiku dan rangkaian perawatan wajahnya yang membantu wanita Indonesia untuk menginspirasi lewat kecantikannya. Dikembangkan dengan segenap hati, produk kami di formulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya."

Kenapa harus menggunakan Raiku Beauty ???

A simple beauty story because :
1. BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Certified
2. GMP (Good Manufacturing Practice) >> International Good Manufacturing Practice ISO 22716
3. UKAS (UK's National Accreditation Body) >>  Manajemen Standar Mutu ISO 9001:2008
4. SGS (SGS is the world's leading inspection, verification, testing and certification company) >>    Manajemen Standar Mutu ISO 9001:2008
5. TUV ( ) >> Occupational Health and Safety Management System ISO 18001
6. MUI (Majelis Ulama Indonesia) >>  Halal Certification from MUI
7. Bureau Veritas >> International Good Manufacturing Practice ISO 22716

Jadi Raiku Beauty ini terdiri dari 3 series :
1. Cleansing Series
2. Brightening Series
3. Anti Aging Series

Kebetulan aku dapat rangkaian produk Raiku Beauty Anti Aging Series gengs (wes tuwek shay ternyata) jadi kulitnya memang sudah harus perawatan ekstraaaaa agar tetap awet muda ciyeilaaahhhh. Karena muka itu dirawat bukan diedit wkwkw. So, pasti penasaran khaannn ada produk apa aja dalam 1 pouch Raiku Beauty Anti Aging Series ini?? Yuk cuusssss

1 pouch Raiku Beauty ini ada 6 produk terdiri dari 2 produk Raiku Beauty Cleansing Series (Cleansing Cream dan Cleansing Foam) dan 4 produk Raiku Beauty Anti Aging Series (Anti Aging Toner, Anti Aging Serum, Anti Aging Night Cream, Anti Aging Morning Cream). Yuk shay di bahas satu-satu mulai dari packaging, ingredients, sampai harganya. ok shay.

Packaging
1 pouch Raiku Beauty ini kan terdiri dari 6 produk. 4 produknya (Cleansing Cream, Cleansing Foam, Anti Aging Night Cream, Anti Aging Morning Cream) menggunakan tube plastik yang di seal alumunium foil (harus di lepas dulu seal alumunium foilnya baru kita bisa menggunakan produknya, tujuan agar tetap menjaga kualitas produk tersebut pastinya). 1 produk (Anti Aging Toner) menggunakan botol plastik flip flop yang ga gampang tumpah. 1 produk (Anti Aging Serum) menggunakan botol pipet. Untuk kemasan Anti Aging Serum dan Anti Aging Toner itu disegel plastik agar menjaga kualitas produknya.


Di tube dan botol Raiku Beauty ada keterangan singkat mengenai produk, cara pemakaian, ingredients, logo halal, expired date, netto. Desainnya sendiri nuansa pastel dominan warna ungu dan hijau tosca. Simple but elegant.  Tapi sayangnya untuk tube Cleansing Cream, Cleansing Foam, Anti Aging Night Cream, Anti Aging Morning Cream agak saru (sepintas terlihat sama semua) karena kalau ga ngeh dan asal pakai produknya tanpa baca dulu tulisan yang ada di botolnya, pasti bakal salah pakai. But so far Raiku Beauty memang mengedepankan higienitas agar produk tetap terjaga kualitas. Another point plus is, kita dapat pouch ucul dari Raiku Beauty, cocok bet dah tinggal angkut skin care waktu traveling. Sukak!

Cleansing Series

Untuk rangkaian produk cleansing series dari Raiku Beauty ini ternyata menganut paham double cleansing yaitu terdiri dari Cleansing Cream dan Cleansing Foam. Sejenis kaya susu pembersih sama sabun cuci muka tapi namanya beda, jauh lebih keren wkwk. Yuk shay dikulik

Cleansing Cream 
 
Raiku Beauty Cleansing Cream with Chamomile Extract and Vitamin E adalah krim pembersih yang
dapat membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran, minyak dan make up dengan lembut.

Impression :
Tekstur dari cleansing cream ini lebih ringan, tidak sekental dan selengket susu pembersih pada umumnya. Tapi saran aku kalau kamu pakai heavy make up, harus 2x pakai cleansing creamnya biar ga ada sisa make up di wajah.
Netto 60 gr

Ingredients :
Aqua, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Ricinus Communis Seed Oil, Phenoxyethanol, Imidazoldinyl Urea, Cetearyl Glucoside, PEG-20 Stearate, Caprylic/ Capric Triglyceride, Allantoin, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Acrylates/ C 10-30 Alkyl Acrylate Cross Polymer, BHT, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Glucose.

Manfaat :
- Chamomile Extract >> Dapat menenangkan kulit sekaligus mencerahkan warna kulit dan mengencangkan pori-pori.
- Vitamin E >> Berperan untuk menjaga kelembaban kulit saat dibersihkan

Cleansing Foam
Raiku Beauty Cleansing Foam ini mampu membersihkan wajah dengan lembut secara menyeluruh. Mengandung rice extract yang dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan mejaga kelembaban kulit.

Impression :
Sama seperti sabun cuci muka pada umumnya, teksturnya berwarna putih kental dan lengket. Busanya tidak terlalu banyak, dan ketika di basuh dengan air wajah jadi kesat, kenyal dan wangi.
Netto 60 gr

Ingredients :
Glycerin, Aqua, Stearic Acid, Sodium Laureth Sulfate, Propylene Glycol, Cocamidopropyl, Betaine, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Sodium Cocoyl Alaninate, Cocamide DEA, Acrylates Copolymer, Sodium PCA, DMDM Hydantoin, Oryza Sativa Bran, Inositol, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Fragrance.

Manfaat :
Rice Extract >> Mengandung antioksidan alami, ekstrak beras meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari. Kandungan ini juga membantu membuat kulit tampak cerah dan lebih lembab.

Anti Aging Series

Yang perlu di garis bawahi mengenai kandungan yang terdapat di 4 produk Raiku Beauty Anti Aging Series ini adalah memiliki 4 kandungan yang sama, yaitu collagen, milk, hyaluronic acid, dan niacinamide. Adapun manfaat dari kandungna tersebut adalah :
- Collagen >> Senyawa protein yang menjaga kulit agar tetap elastis dan kenyal
- Milk >> Senyawa laktosa yang terkandung dalam milk membuat kulit tampak lebih cerah.
- Hyaluronic Acid >> Dengan tekstur yang ringan, mampu mempertahankan kelembaban dan keremajaan kulit serta membuat kulit lebih halus dan lembut.
- Niacinamide >> jenis vitamin B yang dapat membantu melembaban wajah sehingga dapat menyamarkan noda dan keriput. Zat ini juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.

1. Anti Aging Toner 
Netto 100 ml

How to use :
Tuang toner pada kapas dan oleskan secara merata pada pagi dan malam hari setelah pemakaian Raiku Cleansing Foam.

Ingredients :
Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Niacinamide, Coceth-7, Imidazolidinyl Urea, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, Allantoin, Bisabolol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol, Tromethamine, Caprae Lac, Chondrus Crispus Extract, Maltodextrin, Collagen, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronete.

Impression :
Make up yang masi tersisa di wajah nempel dong di kapas yang dikasih Raiku Beauty Anti Aging Toner ini omaygaaddd. aku paling cinta sama tonernyaaaaa. perih dikit tapi its ok lah.

2. Anti Aging Serum
Mengandung Niacinamide dan Milk yang dapat membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam. Collagen membuat kulit terasa lebih kenyal dan Hyaluronic Acid dapat membantu menjaga kelembaban dan mengurangi tanda penuaan dini.
Netto 30 ml

How to use :
Oleskan secara merata pada pagi dan malam hari setelah pemakaian Raiku Beauty Anti Aging Toner

Ingredients :
Aqua, Butylene Glycol, Cetearyl, Alcohol, Niacinamide, Camellia Oleifera Seed Oil, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Bisabolol, C 20-22 Alkyl Phosphate, Cyclohexasiloxane, Ceteareth 33, Allantoin, Caprae Lac, C 20-22 Alcohols, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, Tromethamine, Disodium EDTA, Dimethicone Crosspolymer, Chondrus Crispus Extract, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Maltodextrin, Collagen, Glucose, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.

Impression :
untuk packaging sendiri, pipetnya terlalu panjang jadi ketika dipencet serum yang keluar sedikit (sedikti annoye kalau harus bolak balik ambil serum dari pipet). untuk tekstur serumnya aku kira bakal oily gitu, ternyata lebih mirip lotion yang kental warna putih. Ketika serumnya di apply ke wajah, menurutku cepat meresap karena adanya efek clekit clekit di wajah dan tidak lengket.

3. Anti Aging Morning Cream
Mengandung Niacinamide dan Milk yang dapat membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam. Collagen membuat kulit terasa lebih kenyal dan Hyaluronic Acid dapat membantu menjaga kelembaban dan mengurangi tanda penuaan dini.
Netto 40 gr

How to use :
Oleskan secara merata pada pagi hari setelah pemakaian Raiku Beauty Anti Aging Serum

Ingredients :
Aqua, Ethylhexyl MEthoxycinnamate, Glycerin, Butylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Camellia Oleifera Seed Oil, Stearic Acid, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, C 12-15 Alkyl Benzoate, Silica, Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide, Bisabolol, Phenoxyethanol, Allantoin, Sodium PCA, Caprae Lac, Tromethamine, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, Acrylates/ C 10-30 Alkyl Acrylate Cross Polymer, Disodium EDTA, Chondrus Crispus Extract, Maltodextrin, Collagen, Fragrance, Glucose, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.

Impression :
teksturnya warna putih kental (lebih kental dibanding Raiku Beauty Anti Aging Night Cream). Karena sudah ada kandungan SPF 15 nya, jadi xoxo lah yaa kalau aktifitas kalian dibawah AC. Hasil apply morning creamnya jadi glowing dan wanginya lembut.

4. Anti Aging Night Cream
Mengandung Niacinamide dan Milk yang dapat membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam. Collagen membuat kulit terasa lebih kenyal dan Hyaluronic Acid dapat membantu menjaga kelembaban dan mengurangi tanda penuaan dini.
Netto 40 gr

How to use :
Oleskan secara merata pada malam hari setelah pemakaian Raiku Beauty Anti Aging Serum

Ingredients :
Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Camellia Oleifera Seed Oil, Sodium PCA, Bisabolol, Sodium Polyacrylloyldimethyl, Taurate, Phenoxyethanol, Tromethamine, Acrylates/ C 10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Cyclohexasiloxane, Allantoin, Caprae Lac, Hydrogenated Polydecene, Imidazolidinyl Urea, Dimethicone Crosspolymer, Disodium EDTA, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol, Trideceth-10, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Chondrus Crispus Extract, Maltodextrin, Collagen, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.

Impression :
Teksturnya berwarna putih tapi ga kental, lebih cair dikit. Krimnya cepat meresap dan ga berbau. Ketika di apply ke wajah, jadi lembab semalaman dari tidur sampai bangun paginya, dan yang pasti ga bikin oily.

PRICE RAIKU BEAUTY
Pasti kalian ngira skin care Raiku Beauty ini harganya mehong?? Mengingat banyaknya uji sertifikat yang ada dan kandungan yang terdapat di dalam produknya. Eitsss ga usah khawatir, masih terjangkau kok shay.
Cleansing Cream Rp 68.000
Cleansing Foam  Rp 68.000                
Anti Aging Toner Rp 98.000
Anti Aging Serum Rp 148.000
Anti Aging Morning Cream Rp 98.000
Anti Aging Night Cream Rp 98.000

WHERE TO BUY
Raiku Shopee, Raiku Tokopedia, Raiku Website

HASIL PEMAKAIAN
I wake up like this >> muka baru bangun tidur semalem pakai Raiku Beauty Anti Aging Night Cream 
I wake up like this >> muka baru bangun tidur semalem pakai Raiku Beauty Anti Aging Night Cream 
glowing manja pakai Raiku Beauty Anti Aging Morning Cream
glowing manja pakai Raiku Beauty Anti Aging Morning Cream
CONCLUSION
Karena kulit wajahku itu kulit badak alias ga gampang jerawatan dan emang gampang di jadiin eksperimen gonta ganti skin care, aku harus bilang kalau kalian wajib harus kudu fardhu ain cobain Raiku Beauty either Brightening Series or Anti Aging Series (sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu).
Kenapa ??
+ Kalau masalah harga itu relatif. Karena kalau dari segi produk lokal itu lumayan sedikit mahal, tapi kalau dibanding dengan segudang uji sertifikasi dan kandungan yang terdapat di dalam produk Raiku Beauty itu termasuk terjangkau.
+ Aku suka banget sama toner dan serumnya.
+ Yang pasti Halal
+ 1 pouch skin care ini travel-able banget karena ga makan tempat waktu dibawa traveling.
- Desain dan warna packagingnya kurang waow terlalu pastel
- Packaging botol serumnya kurang waow juga, need improvement
- Wajahku ga cerah, tapi warnanya jadi ash abu-abu gitu wkwkwk tapi emang efek kenyal itu dapet banget.
- untuk harga cleansing foam sama cleansing creamnya menurutku too pricey yaa ga sih?? hmmm
Repurchase?? Pasti. Gini gaes, anggaplah wajah itu kanvas mu yang mau di lukis pakai make up. Untuk hasil lukisan yang bagus, kondisi kanvasnya pun harus bagus, dalam artian, kanvasnya itu harus dirawat agar mendapatkan lukisan yang bagus maksimal. Nah sama kaya wajah, agar make up yang dipakai bagus, awet tahan lama lalala yeyeye, make sure kanvas wajahmu juga bagus dan siap menerima serbuan make up bertubi-tubi. Dan menurutku ketika aku menggunakan Raiku Beauty kanvas muka ku jadi semakin mulus, halus, kenyal sampai-sampai lalat yang hinggap pun terjeledak manjah. Hasil di aku begini, belum tentu di kalian juga begitu. So it's depend on kebutuhan kulit masing-masing yaa. Ok segitu aja dulu review skin care routine semoga bisa berfaedah buat kalian yaa.
See you on my next julit gengs



0 Komentar